Anda pengunjung ke :

Asal Kota Pengunjung

Kamis, 18 Februari 2016

Korek Harian RX King

Korek Harian RX King



Semua pasti percaya kalau RX King merupakan motor yang kencang, motor yang menjadi icon tunggangan para preman di film-film. Suaranya 2Tak nya yang khas ditambah performa responsif dari motornya. Itu dalam kondisi mesin standar, Bagaimana kalau di korek mesin dan pengapiannya? Tentunya dahsyat bukan? Berikut adalah tips korek mesin RX King untuk harian :

Pengerjaan Head

Merubah head adalah dengan satu tujuan yaitu merubah tingkat kompresi. Kompresi dibuat lebih tinggi namun tidak over, karena buat harian, ketahanan mesin tetap menjadi patokan dalam pengerjaan. Head perlu di papas 1mm samapai dengan 1,5mm. Sehingga kompresi sudah jauh lebih padat. tapi bentuk kubah tetap pada bentuk aslinya, yaitu kubah dengan diameter 58mm, dan squis 12mm, dan lebar nat 0,5mm. dan yang terakhir derajat kemiringan squis 14derajat. bawa head anda ke tukang bubut yang terpercaya dan mampu menangani ini.


Pengerjan Silinder Blok

Silinder blok atau cylinder block adalah kunci dalam memodifikasi kecepatan RX King, Disinilah ketelitian dan pengalaman mekaniklah yang akan mampu membuat RX King menjadi dahsyat saat di gas. Kepandaian seorang mekanik mengkreasikan lubang bilas dan transfer pada sistem 2 Tak lah yang menjadi jurus jitu performa mesin RX King. Silinder RX King itu ada 2 macam/jenis, yaitu RX King lama dengan kode Y1-Y4 dan RX King generasi baru dengan kode YP1-YP4. Kita hanya perlu memperhalus kulit jeruknya saja, namun untuk yang RX King new dengan kode YP kita bisa memperhalusnya sampai 1mm karena ukurannya yang lebih sempit.

Pada lubang exhaust kita dapat melakukan beberapa tindakan agar memperlancar gas buang. Pilihan yang pertama kita bisa memperluas arean kanan dan kirinya, namun jika terlalu lebar akan mengakibatkan tingginya ring piston patah karena tergores dinding silinder.

Tindakan lain bisa dengan mengurangi lubang bagian atas. ini tentu tidak beresiko ring patah, jadi lebih aman dan menghalusan bebas sesuai selera yang anda inginkan. untuk RX King lama bisa kikis 1 mm(yang blok berkode Y) dan 2mm pada blok yang berkode YP. Karena ini anya untuk morek harian, pertahankan model aslinya, kita hanya merubah lebar/tingginya. Tapi bukan bentuknya.



Ganti Knalpot Racing
Knalpot buat motor 2Tak sangatlah sakral, oleh karena itu ganti dengan knalpot racing sehingga akan meningkatkan performa. Karena pemilihan knalpot racing yang tepat akan mempengaruhi sekitar 30% tenaga motor. Khusus untuk RX King dan FIZ R pilih model yang masih dipercaya mampu meningkatkan performa mesin yaitu knalpot RX King model 3V3 atau biasa disebut knalpot telo.

Setting membran dan karburator

Hal terkahir kita lakukan penyetingan asupan bahan bakar, disini kita ganti membran dengan V-Force, dan ganti karbu dengan yang lebih lebar venturinya yaitu bisa karbu PE 28 punya honda NSR atau Mikuni VM26.

sumber : http://korekmesin.blogspot.co.id/2014/01/korek-harian-rx-king.html

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money