Anda pengunjung ke :

Asal Kota Pengunjung

Kamis, 11 Februari 2016

modifikasi turbocharger

Cara Modifikasi Mesin Turbo, ECU Dan LCP Mobil

Cara Modifikasi Mesin Turbo, ECU Dan LCP Mobil

RIZAKU.comModifikasi Mesin Turbo, ECU Dan LCP. Anda pasti sering merasakan saat mobil yang anda kemudikan tidak mampu berbuat banyak ketika harus menyalip kendaraan lain. Bahkan mobil yang disalip itu sanggup berakselerasi lebih cepat daripada anda, padahal secara teknis mobil yang anda kemudikan mempunyai mesin standard yang lebih unggul. Anda dapat melakukan beberapa modifikasi mobil yang dinilai efektif, berikut beberapa komponen yang dapat anda modif. Tips lainnya yang mungkin bermanfaat untuk di ketahui adalah tips mengecek mesin mobil melalui oli.
Sistem Induksi Paksa
Perangkat ini merupakan komponen penting yang biasa digunakan untuk mobil kompetisi. Sebuah unit induksi paksa atau alat peningkat tenaga instan tersebut bekerja untuk memasukkan tenaga lebih banyak ke dalam mesin, artinya uda ekstra sama dengan daya lebih.
Ada dua jenis sistem induksi, yaitu turbocharger dan supercharger. Perbedaan utamanya terletak pada pasokan daya masing-masing. Jika supercharger bekerja dengan bantuan perputaran kruk as di mesin, maka turbo didukung oleh aliran gas buang.
Langkah awal yang dapat anda lakukan adalah mencari turbo yang sesuai dengan spesifikasi mesin mobil anda. Caranya anda dapat membuka forum atau jika tidak berkonsultasi dengan mekanik di bengkel langganan, upayakan menggali informasi sebanyak mungkin agar dapat memilih turbo yang tepat dan sesuai bagi kendaraan anda.
Di pasaran sendiri terdapat beberapa merk turbo yang cukup ternama, sebuat saja merk Greddy, HKS, Apexi dan Garret. Semuanya mempunyai spesifikasi yang berbeda. Makin besar angka, biasanya untuk kapasitas mesin yang besar.
Engine Control Unit (ECU)
ECU adalah otak dari mesin, dan berguna untuk memerintahkan mesin agar bekerja sesuai kondisi yang ada di program ECU. Mesin ini membutuhkan banyak bahan bakar yang perlu dibakar, seberapa cepat waktu dibakar, waktu pengapian, respon dari gas.
Dengan perangkat ECU ini, anda dapat dengan mudah mengaturnya tanpa harus datang ke mekanik. Hal ini bijaksana, tentu jika anda mempunyai pengetahuan yang cukup serta perangkat lunak yang dapat mensettingnya.
Camshaft (Kruk As)
Setiap mobil mempunyai Lightened Prank Pulleys (LCP) atau Crank Pulley. Komponen ini pada dasarnya adalah sebuah roda di ruang dalam mesin sebagai penggerak alternator, pompa air dan kompresor AC.
Beberapa komponen kecil dan ringan ini merupakan salah satu bagian luar yang paling penting dari blok mesin. Dan mempunyai dampener internal untuk dapat mengurangi transferan getaran di mesin, serta mengurangi kerusakan pada pulley dan bagian mesin lain secara keseluruhan.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money